Hmm….pernahkah selama ini kalian berfikir bahwa semakin hari, raksasa di dunia maya yaitu Google Corp semakin berkembang dan semakin menunjukkan beberapa inovasi dan eksistensinya dalam hal dunia perkembangan IT. Bahkan bisa dibilang, google merupakan salah satu “raksasa” penguasa dunia maya.. Mulai dari produk2nya yang awalnya hanya sebuah search engine dan web browser, kini semakin lama terasa makin banyak fitur2 baru dari google.
Mulai dari G+ (pesaing dari mukabuku), google docs,google wave, google drive, dll.
Tidak hanya dalam hal dunia maya, google sendiripun juga menggaet beberapa produsen2 smartphone, contohnya yaitu samsung, dengan produknya berupa samsung galaxy nexus… (mungkin seperti itulah yang saya tau).

Nah, disni saya akan sedikit membahas mengenai google glasses…
Mungkin bagi beberapa ato kebanyakan org2 yg berkecimpung dan selalu update di dunia IT, pasti tahu apa itu google glasses.
So what is google glasses??

Google glasss yaitu sebuah kaca mata pintar yang terintegrasi dengan beberapa layanan Google yang akan membantu Anda dalam kegiatan sehari-hari. Layaknya sebuah smartphone, kacamata ini juga bisa berfungsi seperti seperti HP secara realtime.
Kaca mata pintar besutan Google ini menampilkan berbagai informasi seperti ramalan cuaca, suhu hingga membantu Anda ketika tersesat melalui integrasi Google map.

Tak hanya itu, Google glass ini juga mampu memindai poster konser dan menampilkan informasi mengenai harga tiket dan detail lain dari konser tersebut. Ketika Anda memasuki sebuah toko buku, Google Glass juga dapat memberi informasi mengenai program diskon ataupun membantu Anda mencari buku yang Anda inginkan.

Melalui kaca mata canggih besutan google ini, Anda juga mengambil beberapa foto dan video kemudian dapat langsung di share dengan rekan atau pun orang yang anda sayangi. Google glass ini juga dapat menghindarkan penggunanya dari kemacetan karena Google Glass dapat menginformasikan jalur mana saja yang macet serta memberikan saran jalur alternatif.

Google Glass ini merupakan proyek revolusioner google yang mengintegrasikan banyak layanan Google dalam sebuah kaca mata cerdas. Masih agak bingung ya dengan penjelasan diatas?nah bisa kita lihat aja video dibawah ini, cekidot :

 

[youtube]https://www.youtube.com/watch?v=9c6W4CCU9M4[/youtube]

Nah, rumornya produk ini memang sudah dirilis dan dikembangkan pada bulan april 2012 ini, namun sudah ada beberapa ujicoba dan konfrensi yang dilakukan oleh google itu sendiri,bisa dilihat videonya dibawah ini. Nah penasaran bukan kapan produk ini benar2 terealisasi di Indonesia ? hehehee….let’s see..

[youtube]https://www.youtube.com/watch?v=MP1gvGcXcLk[/youtube]